Follow Channel WhatsApp NU Pasuruan untuk mendapatkan update terbaru seputar NU di Kabupaten Pasuruan.

Klik Disini dan Follow.

Winongan, NU Pasuruan
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasuruan melalui Satuan Tugas (Satgas) NU Peduli Pasuruan menyalurkan bantuan tahap pertama untuk korban terdampak bencana banjir di Kecamatan Winongan, Kecamatan Rejoso, dan Kecamatan Grati, Sabtu (09/03/2024).

Koordinator NU Peduli Pasuruan Gus Muhammad Nawawi menyampaikan, NU Peduli telah menyalurkan kebutuhan logistik. Berupa telur 6 peti, mie instan 30 kardus, beras 12 karung, dan minyak 48 botol.

“Logistik itu untuk sarapan. Kami salurkan ke enam titik. Di Desa Winongan Kidul, Desa Winongan lor, Desa Bandaran, Desa Kedawungkulon, Desa Kedawungwetan, dan Desa Toyaning,” imbuhnya kepada NU Pasuruan, Sabtu (09/03/2024).

Wakil Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan itu juga menyebutkan, pihaknya sedang menggalang dana darurat banjir. Donasi dapat diserahkan di kantor PCNU atau ditransfer ke rekening Bank Syariah Indonesia 1061599815 an LAZISNU (Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama) Kabupaten Pasuruan.

Baca Juga :   Lulusan PKD Ansor di Lekok Pasuruan Diminta Sukseskan RSNU

“Dari donasi Pengurus NU melalui group WhatsApp telah terkumpul Rp 16.750.000. Semoga donasi dapat terus bertambah sehingga kebutuhan logistik dan lainnya segera terpenuhi,” kata Pengasuh Pondok Pesantren Sabilul Muttaqin, Desa Karanganyar, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan itu.

Ia menambahkan, Tim Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBINU) Kabupaten Pasuruan masih melakukan evakuasi warga terdampak banjir.

Berdasarkan asesmen NU Peduli Pasuruan, terdapat tujuh desa yang banjir. Kecamatan Gradi di Desa Trewung, Kewadung Kulon, Kedawung Wetan, Plososari hingga Kalipang. Kemudian di Kecamatan Winongan di Desa Prodo, Winongan Lor, Winongan Kidul, dan Bandaran. Sedangkan di Kecamatan Rejoso di Desa Sadengrejo, Toyaning, dan Patuguran.

Baca Juga :   Jadi Ketua PC IPPNU Pasuruan, Dita Febrianti Bakal Fokus 3 Hal

Untuk diketahui, tim NU Peduli Pasuruan terdiri dari LAZISNU, Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU), Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatul Ulama (LKKNU), LPBINU, Banser Tanggap Bencana (Bagana), dan badan otonom (Banom) NU lainnya.

Penulis: Makhfud Syawaludin


Eksplorasi konten lain dari PCNU Kab. Pasuruan

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Copyright © 2024 | CoverNews by AF themes.

Eksplorasi konten lain dari PCNU Kab. Pasuruan

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca