Konfrancab Ansor, Kiai Imron Inginkan Pembrantasan Narkoba di Pasuruan

Follow Channel WhatsApp NU Pasuruan untuk mendapatkan update terbaru seputar NU di Kabupaten Pasuruan.

Klik Disini dan Follow.

Pohjentrek, NU Pasuruan

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasuruan KH Imron Mutamakkin mengatakan salah satu program yang harus di miliki oleh GP Ansor Kabupaten Pasuruan adalah memberantas pengedaran narkoba di Kabupaten Pasuruan karena saat ini narkoba sedang marak di pasuruan.

“Narkoba saat ini sudah menyasar anak-anak kecil seperti halnya sekolah dasar,” ujarnya pada saat Konferensi Cabang (Konfrancab) ke XI Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda GP Ansor Kabupaten di Aula aula KH Ahmad Djufri PCNU Kabupaten Pasuruan, Sabtu (1/06/2024).

Tugas Ansor kedepannya adalah membratas penyebaran narkoba di Pasuruan tentu bekerja sama dengan kepolisian dan pemerintah artinya menyiapkan program pemberantasan narkoba.

Baca Juga :   HSN 2023, Ansor Banser Pasuruan Gelar Ziarah Muasis NU

“Silahkan berkolaborasi dengan pemerintah dan kepolisian untuk memberantas peredaran narkoba tentunya saling membutuhkan baik pemerintah maupun kepolisian khusunya Ansor,” paparnya.

Pengasuh Pondok Pesantren Besuk Pasuruan tersebut mengatakan, selain narkoba hal yang perlu di perhatikan adalah kenakalan remaja yang sekarang lagi marak khususnya dimalam ahad.

“Saya sering keluar malam ahad yang namanya anak sebagainya itu masya allah dan ini juga menjadi bagian bagaimana garapan dari ansor,” ungkapnya.

Dirinya berharap hasil dari Konfrancab Ansor memiliki program unggulan baik di bidang dakwah, ekonomi dalam bidang kesehatan juga dalam bidang-bidang yang lainnya sehingga harapan kami nanti ansornya terus sinergi dengan gerakan dengan jamiyah Nahdlatul Ulama.

Baca Juga :   Lulusan PKD Ansor di Lekok Pasuruan Diminta Sukseskan RSNU

“Sinkronisasi program harus diperhatikan dengan PCNU agar tidak bertabrakan sehingga bisa saling menguatkan,” pungkasnya.

Penulis Mokh Faisol


Eksplorasi konten lain dari PCNU Kab. Pasuruan

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Copyright © 2024 | CoverNews by AF themes.

Eksplorasi konten lain dari PCNU Kab. Pasuruan

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca