LTNNU Diminta Melacak Jejaring dan Khazanah Intelektual Kiai Pasuruan

0

Follow Channel WhatsApp NU Pasuruan untuk mendapatkan update terbaru seputar NU di Kabupaten Pasuruan.

Klik Disini dan Follow.

Pohjentrek, NU Pasuruan
Lembaga Ta’lif wan Nasyr Nahdlatul Ulama (LTNNU) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasuruan diminta untuk melacak jejaring Kiai-kiai di Pasuruan. Musabbanya, NU dapat menjadi organisasi yang besar berkat jejaring itu.

“Jamiyyah ini dibangun dengan jejaring ulama, jejaring pesantren, jejaring santri. Ini harus kita ungkap,” ujar H. Ahmad Taufiq selaku Wakil Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan saat memberikan pengarahan dalam Rapat Kerja (Raker) LTNNU di Aula Gerakan Pemuda (GP) Ansor NU, Desa Warungdowo Kecamatan Ponjentrek, Minggu (21/11/2021).

Ia juga berharap agar LTNNU dapat menemukan cara yang efektif dalam mensyiarkan kegiatan dan tradisi Nahdlatul Ulama (NU), kebijakan jamiyyah serta pesan para Kiai kepada warga nahdliyyin dan masyarakat umum.

“Informasinya sudah ada. Yang perlu dilakukan improvisasi adalah caranya,” pungkas Ketua Yayasan Bayt al-Hikmah itu.

Baca Juga :   Ingin Menyiarkan Kegiatan Hingga Gagasan Pesantren & Kampus, PMII Al-Yasini Gelar Pelatihan Jurnalistik

Sementara itu, Penasehat LTNNU Gus H Ahmad Hakim Jayli, berharap agar LTNNU melanjutkan upaya PCNU dalam mengenalkan khazanah intelektual Kiai-kiai di Pasuruan.

“Misalnya kitabnya Mbah Hamid, Kiai Asy’ari Ranggeh, Kiai Jakfar Shodiq Sladi, dan lain-lain,” ujar Direktur TV9 Nusantara itu.

Sedangkan Penasehat LTNNU Gus Ahmad Najib, mengungkapkan betapa pentingnya fungsi LTNNU sejak pertama kali NU itu dibentuk. Hal ini untuk memotivasi para pengurus yang baru itu.

“Tidak lama setelah NU berdiri, Mbah Wahab mendirikan media NU, Swara Nahdlatoel Oelama,” kata Ketua LTNNU Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur itu.

Mesrespon itu, Ketua LTNNU PCNU Kabupaten Pasuruan Makhfud Syawaludin, menyatakan siap dan berterima kasih atas arahan yang telah diberikan.

Baca Juga :   Ngaji Literasi LTNNU, Zainul Milal Bizawie Ungkap Pasuruan dalam Jejaring Ulama Diponegoro

“Siap melaksanakan arahan-arahan. Kami juga menyusun kegiatan berdasarkan detail Batasan Operasional Program sesuai hasil Konfercab NU kemarin,” pungkas pria yang juga Dosen ITSNU Pasuruan tersebut.

Penulis: M Fahrizal Yusuf


Eksplorasi konten lain dari PCNU Kab. Pasuruan

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2024 | CoverNews by AF themes.

Eksplorasi konten lain dari PCNU Kab. Pasuruan

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca