Harlah ke 90 Ansor Pasuruan launching Prakonfercab XI, Berikut Agendanya

0

Follow Channel WhatsApp NU Pasuruan untuk mendapatkan update terbaru seputar NU di Kabupaten Pasuruan.

Klik Disini dan Follow.

Gondangwetan, NU Pasuruan

Hari Lahir (Harlah) ke 90 Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Pasuruan menggelar Majelis Sholawat Al Maslahah di Area Badan Usaha Milik Desa (Bumbdes) Dewarama, Desa Ranggeh Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan, Rabu (24/04/2024).

Dalam acara tersebut Ansor Kabupaten Pasuruan melaunching rangkaian acara Prakonfreancab ke XI.

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Pasuruan Abdul Karim mengatakan, Prakonfercab ini akan diadakan berbagai lomba juga diadakan baik antar ranting maupun antar Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ansor Kabupaten Pasuruan.

” Tadi pagi kami adakan lomba banjari antar PAC dan bulan puasa kemarin kami adakan lomba video patrol oncoran antar ranting.” ujarnya.

Cak Karim sapaan akrabnya juga menjelaskan bahwa banyak kegiatan yang sudah dilaksanakan selama hampir 4 tahun terutama dalam pengkaderan.

“Dalam waktu dekat kami akan mengadakan PKD dan Diklatsar angkatan terakhir di periode ini dan kami juga Mohon maaf apa bila selama hampir 4 tahun banyak kesalahan dalam berkegiatan semoga periode selanjutnya akan lebih baik.” Imbuhnya.

Baca Juga :   Lindungi BANSER, GP ANSOR NU Kab. Pasuruan Kerja Sama Dengan BPJS Ketenagakerjaan

Selain perlombaan untuk memeriahkan rangkaian prakonfercab juga akan diadakan rapimcab serta berbagai kegiatan yang lain yang sifatnya pengkaderan dan minat bakat.

“Silahkan diikuti dengan baik ajak ranting rantingnya untuk berkontribusi dan berkompetisi di ajang lomba prakonfreancab, tendasnya.

Salah satu peserta Muiz shalawat merasa bersyukur hadir bersama masyarakat untuk memeriahkan haralah ke 90 GP Ansor di Pasuruan.

“Alhamdulillah seneng bisa bantu bantu dan melihat senyum para pemuda mengibarkan bendera sambil melantunkan sholawat,” tambahnya

Dalam pantauan NU Online Jatim terdapat ratusan ribuan yang mengikuti kegiatan sholawat tersebut baik warga nahdiyin sekaligus banom yang ada di Kecamatan Gondangwetan.

Baca Juga :   Ansor NU Pasuruan Kampanye Protokol Kesehatan dengan Gowes Sorban Sehat

Adapun acara tersebut dihadiri oleh ketua PCNU Kabupaten Pasuruan KH Imron Mutamakkin, Sadkorwil Banser Jawa Timur Gus Irsyad Yusuf, Ketua MDS Rijalul Ansor Kabupaten Pasuruan Gus Baqir Hidayatullah serta Pagar Nusa dan Banser yang turut menertibkan jalanan sholawat.

Penulis : BAM Yusuf

Editor : Mokh Faisol


Eksplorasi konten lain dari PCNU Kab. Pasuruan

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2024 | CoverNews by AF themes.

Eksplorasi konten lain dari PCNU Kab. Pasuruan

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca