Pesan Ketua ISNU Pasuruan di Wisuda MA Ma’arif NU An Nur Winongan

Follow Channel WhatsApp NU Pasuruan untuk mendapatkan update terbaru seputar NU di Kabupaten Pasuruan.

Klik Disini dan Follow.

Winongan, NU Pasuruan

Madrasah Aliyah (MA) Ma’arif NU An Nur Winongan Kabupaten Pasuruan menggelar wisuda  dan tasyakuran milad ke 13 di kantor MWCNU Kecamatan Winongan beberapa hari yang lalu. 

Dalam kesempatan tersebut Ketua Pengurus Cabang (PC) Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kabupaten Pasuruan Ahmad Adib Muhdi mengatakan  siswa siswi Ma’arif NU harus melanjutkan keperguruan tinggi untuk masa depan yang cerah. 

“Salah satu elemen penting dari peningkatan kualitas sumber daya manusia ada di peranan pendidikan tinggi,” ujarnya Senin (27/05/2024)

Pendidikan tinggi jelas doctor Adib, sebagai kasta tertinggi dari proses pendidikan harus mampu menghasilkan lulusan yang siap untuk masuk ke dalam dunia industri, dan  mampu mendorong pertumbuhan ekonomi nasional. 

“Silahkan manfaatkan peluang beasiswa yang ada di perguruan tinggi untuk menggapai masa depan yang lebih cerah,” tambahnya.

Menurutnya jika ingin melanjutkan kuliah keperguruan tinggi harus memilih prodi

sesuai dengan kemampuan dan minatnya karena di dalam perguruan tinggi waktunya mengembangkan kemampuan.

Baca Juga :   Gelar Rakor, ISNU Pasuruan Persiapkan Pelatihan Pendamping Proses Produk Halal

“Pilihlah prodi sesuai bakat dan minatnya ketika masuk perguruan tinggi,” paparnya 

Dalam kesempatan ini ISNU Kabupaten Pasuruan mengapresiasi wisudawan dan wisudawati terbaik berupa cinderamata dan uang tunai sebesar Rp 400.000. Dengan tujuan wisudawan lebih termotivasi dalam studinya di perguruan tinggi.

“Ini adalah salah satu cara ISNU untuk mengapresiasi wisudawan-wisudawati terbaik agar terus semangat menuntut ilmu di mana pun dia berada,” ujar Ketua Yayasan Pondok Pesantren Assholach, Kejeron, Kabupaten Pasuruan tersebut.

Lebih lanjut dosen Universitas Nahdlatul Ulama Pasuruan tersebut mengatakan, pemberian penghargaan ini memang nilainya kecil dan tidak sebanding dengan prestasi yang raih mahasiswa. Tetapi setidaknya pihaknya bisa menyampaikan pesan bahwa prestasi apapun dan bagaimanapun kecilnya akan diberi apresiasi.

“Tujuan kami adalah mendorong dan memotivasi para pelajar dan santri untuk studi lanjut ke jenjang sarjana pada perguruan tinggi. Itu merupakan visi misi ISNU Kabupaten Pasuruan,”imbuhnya.

ISNU Kabupaten Pasuruan memiliki misinya Men Sarjana kan NU dan meng NU kan sarjana adapun langkah-langkahnya diantaranya  Bekerjasama dengan kepala madrasah Aliyah (MA) se Kabupaten Pasuruan supaya turut mendorong alumninya melanjutkan pendidikannya sampai ke jenjang sarjana. 

Baca Juga :   RESMI DILANTIK, PW ISNU Jatim Berharap ISNU Pasuruan Melanjutkan Pemikiran GUS DUR

“Kami akan menjalin kerjasama dengan pimpinan perguruan tinggi swasta se Kabupaten Pasuruan supaya memberikan peluang beasiswa yang seluas luasnya kepada warga Pasuruan,” ujar Ketua Yayasan MA Ma’arif NU An Nur Winongan Kabupaten Pasuruan tersebut.

Penulis Mokh Faisol


Eksplorasi konten lain dari PCNU Kab. Pasuruan

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Copyright © 2024 | CoverNews by AF themes.

Eksplorasi konten lain dari PCNU Kab. Pasuruan

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca