Innalillahi, KH Muzayyin Zahri Mustasyar MWCNU Purwosari Wafat

Follow Channel WhatsApp NU Pasuruan untuk mendapatkan update terbaru seputar NU di Kabupaten Pasuruan.

Klik Disini dan Follow.

Purwosari, NU Pasuruan
Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Purwosari, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasuruan berduka. Pasalnya, KH Muzayyin Zahri selaku Mustasyar MWCNU Purwosari wafat, Selasa (21/05/2024).

Kabar wafatnya Gus Yin, Pengasuh Pondok Pesantren Roudlotul Mustarsyidin, Dusun Tegalan, Desa Bakalan, Kecamatan Purwosari itu tersebar luas di media sosial. Dari flayer Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Purwosari, PCNU Kabupaten Pasuruan hingga Pengurus Komisariat (PK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Ngalah Universitas Yudharta Pasuruan.

“Kami semua merasa sangat kehilangan sosok dan teladan dari Gus Yin,” ungkap Syaifuddin selalu Ketua PAC GP Ansor Purwosari kepada NU Pasuruan, Selasa (21/05/2024).

Baca Juga :   Visitasi ITSNU Jadi UNU, Ketua PCNU Pasuruan Ungkap Landasan Berdirinya Kampus

Alumni Pondok Pesantren Ngalah Pasuruan itu juga menyebutkan, perjuangan Gus Yin untuk NU luar biasa. Almaghfurlah mampu merangkul para kiai dan habaib untuk bersama-bersama dalam dakwah Islam yang rahmatan lil alamin.

“Kesederhanaan beliau luar biasa. Salah satu yang mungkin tidak bisa terlupakan bagi jamaahnya adalah cara beliau memuliakan tamu dan jamaah. Sering beliau sendiri yang menyedukan kopi dan menyiapkan hidangannya,” imbuhnya.

Untuk diketahui, sholat jenazah Almaghfurlah KH Muzayyin Zahri dilaksanakan besok pagi, Rabu (22/05/2024) di Musala pondok pesantren pada pukul 10.00 WIB.

Baca Juga :   Semarak Panggung Budaya Dies Maulidiyah LPQ Pesantren Al-Yasini

Penulis: Makhfud Syawaludin


Eksplorasi konten lain dari PCNU Kab. Pasuruan

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Copyright © 2024 | CoverNews by AF themes.

Eksplorasi konten lain dari PCNU Kab. Pasuruan

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca