ISNU Pasuruan Luncurkan Buku Dinamika Organisasi

Follow Channel WhatsApp NU Pasuruan untuk mendapatkan update terbaru seputar NU di Kabupaten Pasuruan.

Klik Disini dan Follow.

Pohjentrek, NU Pasuruan

Pengurus Cabang (PC) Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kabupaten Pasuruan luncurkan buku dinamika organisasi pada acara Seminar Nasional dan penanda tanganan MoU Perguruan Tinggi  Kabupaten Pasuruan, di Hotel Dalwa, Jum’at, (29/06/2024).

Ketua PC ISNU Kabupaten Pasuruan Ahmad Adib Muhdi mengatakan, buku profil dinamika oranisasi berisi dokumen kegiatan ISNU Kabupaten Pasuruan periode pertama 2022-2024.

“Buku ini merupakan pembaharuan dari buku pertama yang diterbitkan pada saat NU Awads Jawa Timur tahun lalu,” ujarnya.

Menurutnya buku profil ke dua ini lebih lengkap dan lebih tebal kurang lebih 150 halaman hal ini menunjukkan kegiatan ISNU Kabupaten Pasuruan pada periode kedua ini masif dan terorganisir. 

” Kami berusaha mengorganisir dan memasifkan sarjana NU di wilayah Kabupaten Pasuruan,” tambahnya.

Baca Juga :   ISNU Pasuruan Kembali Berikan Penghargaan Kepada Mahasiswi Terbaik

Lebih lanjut dirinya menjelaskan buku ke dua ini merupakan print out dari dokumen digital yang tersimpan di website ISNU Kabupaten Pasuruan. Kalau buku yang pertama dulu diambil dari berbagai sumber berita online seperti dari NU Pasuruan dan  NU Online Jawa Timur.

“Ini cara ISNU  untuk menjaga  keamanan dokumentasi ISNU Kabupaten Pasuruan jika sewaktu-waktu  websitenya  down kami mesih mempunyai arsip,” paparnya.

Guru Pondok Pesantren Assolchah Kejeron Pasuruan tersebut mengungkapkan bahwa ssalah satu komitmen ISNU Kabupaten Pasuruan dalam berkhidmah adalah menulis buku, artikel dan jurnal. Hal itu dilakukan karena kami memiliki kelebihan dalam hal penerbitan buku.

“Kepengurusan ISNU yang sebelumnya sudah mengalami dua kali reformasi karena dokumentasi pendukungnya tidak tersedia secara baik, maka kami harus menerbitkan profil,” jelasnya.

Baca Juga :   Dukung Santri & Mahasiswa, ISNU Kab. Pasuruan Bagikan 2000 Masker & Vitamin

Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh PJ Bupati Pasuruan, Rektor Perguruan Tinggi se Kabupaten Pasuruan dan Prof KH Mashan Mosa.

Penulis : Mokh Faisol


Eksplorasi konten lain dari PCNU Kab. Pasuruan

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Copyright © 2024 | CoverNews by AF themes.

Eksplorasi konten lain dari PCNU Kab. Pasuruan

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca