Perkuat Kelembagaan & SDM, LPBI NU Pasuruan Bentuk LPBI di Tingkat MWCNU

0

Follow Channel WhatsApp NU Pasuruan untuk mendapatkan update terbaru seputar NU di Kabupaten Pasuruan.

Klik Disini dan Follow.

Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasuruan gelar sosialisasi dan pembentukan LPBI di tingkat MWCNU. Malam ini dilakukan di MWCNU Sidogiri. Setelah ini, dalam tahun ini, akan dibentuk di MWCNU Kraton, Pohjentrek, Wonorejo, Puspo, Tosari, dan Tutur.

“Tujuanya untuk menguatkan kader Relawan NU untuk melakukan koordinasi ditingkat bawah dalam kegiatan penanggulangan bencana”, ujar Aris Felani selaku Sekretaris LPBI PCNU Kabupaten Pasuruan di sela-sela kegiatan sosialisasi dan pembentukan LPBI MWCNU Sidogiri yang bertempat di Balai Desa Sidogiri, Rabu Malam, 22 Syawal 1440 H/26 Juni 2019 M tersebut.

Baca Juga :   Peduli Kekeringan, PCNU Kab. Pasuruan Bantu Air Bersih ke Desa

Lebih lanjut, Kang Aris, sapaan akrabnya juga menjelaskan secara detail terkait komitmen NU untuk peduli terhadap persoalan bencana di Pasuruan.

“LPBI NU fokus menangani assesment kader dan penguatan SDM. Tentunya bersama BPBD Kabupaten Pasuruan. Lalu Bagana (Banser Tanggap Bencana) yang survey ke lapangan. Kemudian lazisnu fokus dalam menyuplai dana dan barang untuk warga terdampak bencana”, pungkas mantan sekretaris PC IPNU Kabupaten Pasuruan tersebut.

Senada dengan itu, Gus Saiful Anam Chalim menegaskan bahwa NU itu untuk semua.

“NU menangani Istighasah, Lailatul Ijtima’, Zakat & Shadaqah, Sholawatan, hingga mengurusi bencana didaerahnya masing-masing”, tutur Sekretaris PCNU Kabupaten Pasuruan saat memberikan sambutan dalam kegiatan tersebut. (Dayat/Makhfud).


Eksplorasi konten lain dari PCNU Kab. Pasuruan

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2024 | CoverNews by AF themes.

Eksplorasi konten lain dari PCNU Kab. Pasuruan

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca