Rakor ISNU Pasuruan Bahas Konsolidasi Organisai di Tingkat Kecamatan

Follow Channel WhatsApp NU Pasuruan untuk mendapatkan update terbaru seputar NU di Kabupaten Pasuruan.

Klik Disini dan Follow.

Gondangwetan, NU Pasuruan

Pengurus Cabang (PC) Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kabupaten Pasuruan menggelar Rapat Kordinasi (Rakor) di Desa Wonojati, Kecamatan Gondangwetan Pasuruan, Senin (8/07/2024).

Ketua PC ISNU Kabupaten Pasuruan Ahmad Adib Muhdi mengatakan, tujuan rakor kali ini adalah untuk koordinasi dan konsolidasi organisasi agar kinerja pengurus di tingkat kecamatan tetap kondusif.

“Pasca ISNU Pasuruan melaunching buku dan kopi kami ingin ISNU di tingkat kecamatan juga terkonsolidasi dan terorganisir dengan baik,” ujarnya.

Menurutnya komunikasi dan konsolidasi organisasi di tingkat kecamatan membutuhkan waktu dan ketelitian yang cukup banyak di bandingkan di tingkat cabang.

“Tanggung jawab menggerakkan sarjana di tingkat kecamatan sangat berat karena di samping harus mampu menyelenggarakan kegiatan secara mandiri juga harus mampu berperan aktif dalam membantu program kerja MWC NU setempat,” terangnya.

Baca Juga :   Di Rakorcab, ISNU Pasuruan Fokus Konferancab Hingga Pemenuhan PPH di Setiap Kecamatan

menegaskan menjelang pemilu 2024, ISNU Kabupaten Pasuruan melarang Pimpinan Anak Cabang (PAC) ISNU se Kabupaten Pasuruan melakukan politik praktis di pada kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pasuruan.

“Dalam  PD PRT ISNU mensyaratkan pengurus ISNU tidak berpolitik praktis dan lembaganya bersikap netral,” paparnya.

Faktor kedua adalah banyaknya kader ISNU Kabupaten Pasuruan yang terjun menjadi penyelenggara pemilu pilkada baik di tingkat kabupaten, kecamatan bahkan desa.

“Meskipun tidak ada yang menjadi panitia pemilu ISNU Pasuruan tidak akan melakukan politik praktis karena dalam PD PRT sudah dilarang,” tambahnya.

Faktor ketiga adalah di dalame internal PC ISNU Kabupaten Pasuruan sendiri, terdapat dua kubu tim sukses Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Pasuruan tahun 2024 sehingga tidak kondusif jika melakukan politik praktis 

Baca Juga :   Tekankan Komitmen Menulis ISNU Pasuruan MoU dengan IAINU Bangil

“Siapapun yang terpilih maka itu merupakan pilihan rakyat dan kita harus mengikuti dan mengejar program programnya” ujar Dosen UNU Pasuruan tersebut.

Penulis : Mokh Faisol


Eksplorasi konten lain dari PCNU Kab. Pasuruan

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Copyright © 2024 | CoverNews by AF themes.

Eksplorasi konten lain dari PCNU Kab. Pasuruan

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca