Siap Hadapi Era Digital, Ansor Jatim Gelar Mobil Digital Academy & Eco Creative

0
Siap Hadapi Era Digital, Ansor Jatim Gelar Mobil Digital Academy dan Eco Creative

Follow Channel WhatsApp NU Pasuruan untuk mendapatkan update terbaru seputar NU di Kabupaten Pasuruan.

Klik Disini dan Follow.

Pohjentrek, NUPasuruan

Pimpinan Wilayah (PW) Gerapan Pemuda (GP) Ansor Jawa Timur menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Mobil Digital Academy dan Eco Creative. Kegiatan itu bertempat di aula KH Ahmad Jufri Graha Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasuruan, Kecamatan Pohjentrek, Rabu (03/11/2021).

Wakil Ketua Bidang Inovasi dan Kreasi Industri PW Ansor Jatim Gus Farid Syauqi, menjelaskan bahwa selain kegiatan ini, sedang merencanakan adanya pengembangan materi kaderisasi ansor kaitannya dengan dunia digital. “Kalau tidak begitu, akan ketinggalan,” ujarnya kepada NUPasuruan.

Ia juga berharap kepada kader ansor yang telah mengikuti pelatihan, agar bisa berkontribusi untuk mempercepat gerakan digitalisasi yang sedang dan akan dilakukan di lingkungan Nahdlatul Ulama (NU).

“Selain itu, semoga bisa membranding industri wisata yang ada di daerahnya masing-masing. Baik wisata religi dan lainnya serta melibatkan UMKM,” pungkasnya.

Baca Juga :   ANSOR Pasrepan Lakukan Penyemprotan Disinfektan Semua Pesantren, Musholla, dan Madrasah di Wilayahnya

Sementara itu, Wakil Sekretraris Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) H Imam Pituduh, menyatakan dan memberikan semangat kepada kader Ansor terkait semakin banyaknya tugas di era transformasi digital saat ini. “Lebih-lebih, tugas-tugas itu bersifat sangat dinamis,” ujarnya saat menjadi pemateri dalam kegiatan itu.

Ia lalu menjelaskan bahwa NU tidak lagi hanya mengurusi dunia dan akhirat, tetapi juga mengurusi dunia digital. “Karena NU bukan hanya mengurusi dunia dan akhirat, namun dunia maya pun wajib kita kuasai,” pungkas sutradara film Super Santri: Konspirasi Menguasai Negeri tersebut.

Adapun peserta kegiatan adalah kader Ansor dari 23 Pimpinan Cabang (PC) se Jawa Timur. Kegiatan tersebut selain dihadiri oleh jajaran pengurus PW GP Ansor Jatim, juga turut hadir Kepala Satuan Koordinasi Wilayah (Kasatkorwil) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Jawa Timur sekaligus Bupati Pasuruan Gus Irsyad Yusuf, Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan KH Imron Mutamakkin, dan Ketua PC GP Ansor Kabupaten Pasuruan Abdul Karim.

Baca Juga :   Ansor NU Pasuruan Kampanye Protokol Kesehatan dengan Gowes Sorban Sehat

Penulis: BAM Yusuf

Editor: Makhfud Syawaludin


Eksplorasi konten lain dari PCNU Kab. Pasuruan

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2024 | CoverNews by AF themes.

Eksplorasi konten lain dari PCNU Kab. Pasuruan

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca