Agar Beternak Secara Praktis & Ramah Lingkungan, LPPNU Pasuruan Lakukan Pembinaan

0

Follow Channel WhatsApp NU Pasuruan untuk mendapatkan update terbaru seputar NU di Kabupaten Pasuruan.

Klik Disini dan Follow.

Kraton, NU Pasuruan
Lembaga Pengembangan Pertanian Nahdlatul Ulama (LPPNU) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasuruan melakukan pembinaan kepada peternak kambing dan sapi di Desa Mulyorejo Kecamatan Kraton, Ahad (26/12/2021). Kegiatan itu bekerja sama dengan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Pemerintah Kabupaten Pasuruan.

Ketua LPPNU PCNU Kabupaten Pasuruan Syamsul Maarif, menjelaskan fokus pembinaan terkait penggunaan pakan ternak dari konsentrat yang praktis, cukup gizi, dan ramah lingkungan.

“Nahdiyyin bisa meningkatkan kesejahteraan hidupnya dengan beternak sapi atau kambing dengan cara praktis tanpa cari rumput lagi,” imbuhnya kepada NU Pasuruan, Senin (27/12/2021).

Ia juga menuturkan cara untuk meningkatkan kualitas pakan ternak. Salah satunya dengan konsentrat Complete Feed untuk penggemukan atau fattening sehingga bisa menghasilkan daging yang berkualitas warna merah dan tidak berbau prengus.

Baca Juga :   Safari Ramadhan ke-7: KH. Muzakki Birrul Alim Ungkap Keberkahan Jamiyyah Nahdlatul Ulama

“Adapun untuk breeding bisa dengan pemberian konsentrat 1% dari bobot badan ternak. Selebihnya pakai rumput insyaallah bisa menghasilkan anak ternak yang sehat berkualitas,” lanjut Alumni Pondok Pesantren Sidogiri Pasuruan itu.

Ustaz Syamsul juga mengajak kepada pengurus lembaga dan Badan Otonom (Banom) Nahdlatul Ulama untuk ikut beternak Kambing dalam program LPPNU.

“Sedang kami persiapkan. Biaya murah dan mudah. Satu juta satu kambing,” pungkas Pria yang aktif di Himpunan Pengusaha Santri Indonesia (HIPSI) Kabupaten Pasuruan itu.

Baca Juga :   LPPNU Pasuruan Panen Udang Vanamei  Siap Ekspor Luar Negeri

Penulis: Makhfud Syawaludin


Eksplorasi konten lain dari PCNU Kab. Pasuruan

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2024 | CoverNews by AF themes.

Eksplorasi konten lain dari PCNU Kab. Pasuruan

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca