Harlah ke-75, Khidmat Muslimat untuk Indonesia Berdaulat dan Sejahtera

0

Ketika acara Harlah Muslimat Berlangsung

Follow Channel WhatsApp NU Pasuruan untuk mendapatkan update terbaru seputar NU di Kabupaten Pasuruan.

Klik Disini dan Follow.

nupasuruan.or.id – Ketua Pimpinan Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama Hj. Khofifah Indar Parawansa, menyampaikan kiprah dan landasan perjuangan organisasi demi Khidmat Muslimat untuk Indonesia Berdaulat dan Sejahtera.

“Semoga perjuangan mengabdi pada agama dan bangsa mendapat keberkahan dari Allah dan semoga mendapat keberkahan dari para Ulama. Allah SWT berfirman dalam surat At-Taubah ayat 41. Artinya, berangkatlah kamu, baik dengan rasa berat dan berjihadlah dengan harta dan jiwamu dijalan Allah, yang demikianlah itu lebih baik bagimu jika kamu mengetahui,” ujar Hj. Aida Fitriati, selaku ketua Pimpinan Cabang Muslimat Kabupaten Pasuruan, saat membacakan sambutan Ketua PP Muslimat untuk Peringatan Harlah Muslimat NU ke-75, Pohjentrek, Minggu (28/3/2021)

Baca Juga :   Jaga Stabilitas Ekonomi di Masa Pandemi, Muslimat & Ansor Pasuruan Bina UMKM dan Wirausaha Baru

Bu Khofifah juga menjelaskan maksud dari tema Harlah ke-75, yakni Khidmat Muslimat Nahdlatul Ulama untuk Indonesia Berdaulat dan Sejahtera.

“Kata khidmat bukan hanya berkontribusi terhadap sesuatu namun memberi sesuatu yang terbaik dengan setia dan tulus ikhas. Kata khidmat merupakan ajaran para ulama dan para leluhur kita,” imbuhnya.

“Mari, kita syukuri nikmat. Kita juga tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan. Karena saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19.”

Berikut rangkaian cara yang digelar di Aula PC Muslimat NU Kabupaten Pasuruan tersebut. Ada pemotongan tumpeng, Mauizah Hasanah oleh Ibu Nyai Sejuta Umat, Ucik Nur Hidayati. Lalu penampilan Tari Saman dari RA Al-Ishlahiyyah Wonorejo.

Baca Juga :   Wujudkan Keluarga Maslahat, NU Pasuruan Bentuk Satgas dan Kader GKMNU

Kontributor: Dewi Rizky Itsnaini

Editor: Nuryanto


Eksplorasi konten lain dari PCNU Kab. Pasuruan

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2024 | CoverNews by AF themes.

Eksplorasi konten lain dari PCNU Kab. Pasuruan

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca