Menuju 23 Madrasah Inovatif, Ma’arif NU Pasuruan Gelar Program Pendampingan

0

Follow Channel WhatsApp NU Pasuruan untuk mendapatkan update terbaru seputar NU di Kabupaten Pasuruan.

Klik Disini dan Follow.

Dalam upaya meningkatkan mutu Pendidikan dan Merintis Sekolah/Madrasah Unggulan, Pengurus Cabang Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama (PC. LP. Ma’arif NU) Kabupaten Pasuruan gelar Program Pendampingan Sekolah/Madrasah Inovasi Unggulan, Jum’at-Sabtu, 29-30 Juni 2018 bertempat di SMA Excellent Al-Yasini Kompleks Pondok Pesantren Al-Yasini Areng-Areng Wonorejo Pasuruan.

Dalam kegiatan tersebut, KH. A. Mujib Imron, SH., MH., memberikan motivasi kepada Peserta sekaligus berkomitmen, bahwa Ma’arif NU akan bersungguh-sungguh dalam melakukan pendampingan untuk mewujudkan Sekolah/Madrasah Unggulan tersebut.

“Semangat, mari berinovasi dan berkompetisi meningkatkan mutu pendidikan dengan tetap menjunjung tinggi penguatan pendidikan karakter/akhlakul karimah”, ungkap Ketua PC. LP. Ma’arif NU Kabupaten Pasuruan saat memberikan sambutan dalam kegiatan tersebut.

Baca Juga :   PCNU Bersama Pemda Pasuruan Gelar Bimtek Pemateri Pesantren Ramadhan

“Banyak sekali ayat Al-Quran menekankan pentingnya berkompetisi dan berlomba menuju prestasi terbaiknya. Seperti dalam Al-Baqarah Ayat 148 dan Surat Al-Mu’minun Ayat 61”, imbuh Pengasuh Pondok Pesantren Al-Yasini Areng-Areng Wonorejo Tersebut.

Dalam kegiatan pendampingan tersebut, peserta akan belajar mengembangan Madrasah yang Efektif, Manajemen Program Unggulan, Evaluasi serta Monitoring program unggulan dan lain-lain. Adapun lembaga yang terjaring sebanyak 23 lembaga dari jenjang MI/SD, MTs/SMP, MA/SMA dan SMK dibawah naungan Ma’arif NU yang akan didampingi untuk menjadi Sekolah/Madrasah Unggulan di Kabupaten Pasuruan. (Mahmud/Makhfud).


Eksplorasi konten lain dari PCNU Kab. Pasuruan

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2024 | CoverNews by AF themes.

Eksplorasi konten lain dari PCNU Kab. Pasuruan

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca