Hasil Konfercab, Abdul Karim Terpilih Menjadi Ketua GP Ansor Pasuruan

Follow Channel WhatsApp NU Pasuruan untuk mendapatkan update terbaru seputar NU di Kabupaten Pasuruan.

Klik Disini dan Follow.

Pohjentrek, NU Pasuruan

Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda GP Ansor Kabupaten Pasuruan menggelar Konferensi Cabang (Konfrcab) ke XI di Aula aula KH Ahmad Djufri PCNU Kabupaten Pasuruan, beberapa hari yang lalu.

Dalam acara tersebut Abdul Karim terpilih kembali menjadi ketua PC GP Ansor Kabupaten Pasuruan.

“Mari kita bersama sama membangun ansor 2024 – 2028 lebih baik karena kita memiliki tujuan yang sama yakni membesarkan Ansor di Pasuruan,’ ujarnya.

Cak Karim sapaan akrabnya mengatakan, Konfrancab Ansor ini di pada periode sebelumnya Ansor Kabupaten Pasuruan rutin menggelar pendidikan formal baik PKL maupun Diklatsar.

“Sebelum Surat Keterangan (SK) Kepengurusan Ansor di perpanjang setiap bulan pasti ada kegiatan pengkaderan hingga sebelum demisioner pun kami mengadakan pengkaderan,” tambahnya.

Baca Juga :   PC GP Ansor & Lesbumi PCNU Kab. Pasuruan Gelar Gebyar Majelis Sholawat di Purwosari

Dalam Konfrancab tersebut Abdul Karim berhasil mengungguli dua rivalnya, yaitu Sirojuddin (Gus Siroj) asal PAC Sidogiri dan Ilmi Sholeh (Gus Sholeh) asal PAC Rejoso.Abdul Karim memperoleh 164 suara, Sirojuddin 152 suara, dan Ilmi Sholeh 97 suara.

Dari hasil penghitungan total sebanyak 416 suara dan 2 suara dinyatakan tidak sah. Berdasarkan peraturan yang ada peserta yang memperoleh hak suara adalah perwakilan PAC dan ranting yang berakreditasi A mendapatkan nilai 2 suara, sedangkan akreditasi B mendapatkan nilai 1 suara.

Sistem ini diterapkan untuk memastikan bahwa suara yang diberikan mencerminkan kualitas dan kontribusi dari masing-masing PAC dan ranting dalam organisasi.

Acara tersebut berlangsung lancar dan tertib ini dipimpin oleh Hasan Bisri (Ketua Sidang Pleno) Rozikin (Sekretaris) dan Zulkarnain (anggota) dari Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Jawa Timur.

Baca Juga :   Nahkoda Baru PAC GP ANSOR Tutur 2019-2020

Penulis : Mokh Faisol


Eksplorasi konten lain dari PCNU Kab. Pasuruan

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Copyright © 2024 | CoverNews by AF themes.

Eksplorasi konten lain dari PCNU Kab. Pasuruan

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca