ISNU Pasuruan dan Pemkab Pasuruan Gelar MoU Implementasi Perguruan Tinggi

Follow Channel WhatsApp NU Pasuruan untuk mendapatkan update terbaru seputar NU di Kabupaten Pasuruan.

Klik Disini dan Follow.

Pohjentrek, NU Pasuruan

Pengurus Cabang (PC) Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kabupaten Pasuruan melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemerintah Kabupaten Pasuruan di Hotel Dalwa, Jum’at, (29/06/2024). 

Objek kesepakatan ini adalah untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan pemanfaatan teknologi untuk pengembangan pembangunan di Kabupaten Pasuruan.

“Tujuan kesepakatan bersama ini adalah meningkatkan fungsi fungsi kepemerintahan, pembangunan dan pelayanan publik serta menjalin kemitraan strategis dalam melaksanakan pembangunan daerah,” ujar Ahmad Adib Muhdi Ketua PC ISNU Kabupaten Pasuruan.

Tak hanya itu ISNU juga ingin mendayagunakan dan memberdayakan potensi serta peranan  masing–masing  piht secara sinergis dan saling mendukung danmeningkatkan efektifitas dan efisiensi dalam lingkup pemberian, pertukaran serta pengembangan informasi.

Untuk itu ISNU sebagai wadah para sarjana pendidik mahasiswa siap mendukung penuh untuk kemajuan dan maslahat Kabupaten Pasuruan. 

Baca Juga :   ISNU Pasuruan Siapkan 110 Pendamping Proses Produk Halal UMK

“Semoga kita diberikan kekuatan dalam khidmah ini, sehingga nantinya diharapkan akan muncul kenangan-kenangan indah yang bisa diceritakan ke semua orang,” ujar dosen UNU Pasuruan tersebut.

Sementara PJ Bupati Kabupaten Pasuruan Andriyanto mengatakan  menyatakan supaya MoU tersebut tidak sekedar seremonial tapi harus riil ditindaklanjuti dengan kegiatan.

“Kegiatan ini tidak hanya di forum ini saja tetapi harus ada tindak lanjut dan proges kedepannya untuk Kabupaten Pasuruan khususnya,” tendasnya.

Disisi lain Dr. Segaf Baharun selaku rektor UII Dalwa Bangil dalam sambutannya juga menyinggung pentingnya Pemkab Pasuruan lebih serius dalam mengelola pendidikan yang ada di Pasuruan supaya Pasuruan menjadi mercusuar dunia. 

Baca Juga :   ISNU Pasuruan Kembali Berikan Penghargaan Kepada Mahasiswi Terbaik

“Saya yakin pasuruan bisa berkiprah di tingkat nasional bahkan internasional yakni dengan menyiapkan calon calon pemimpin masa depan.”tutupnya.

Penulis : Mokh Faisol


Eksplorasi konten lain dari PCNU Kab. Pasuruan

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Copyright © 2024 | CoverNews by AF themes.

Eksplorasi konten lain dari PCNU Kab. Pasuruan

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca