Jambore Santri, CBP Pasuruan Tanamkan Kepemimpinan Hingga Peningkatan Skill

0

Follow Channel WhatsApp NU Pasuruan untuk mendapatkan update terbaru seputar NU di Kabupaten Pasuruan.

Klik Disini dan Follow.

Prigen, NU Pasuruan

Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Corps Brigade Pembangunan (CBP) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Pasuruan mengelar Jambore Santri di Pintu langit, Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan, Jum’at -Ahad (10-12/11/2023).

Dalam acara tersebut raut wajah sumringah tampak dari ratusan pelajar Kabupaten Pasuruan total 150 dari berbagai sekolah negeri atau swasta mengikuti Jambore Santri 2023 yang mengangkat tema jihad santri jayalah negeri. Santri dibekali berbagai penanaman kepemimpinan, menjaga keutuhan bangsa dan peningkatan skill.

Wakil Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama PCNU Kabupaten Pasuruan Gus Nasih Nashor mengatakan, bersyukurlah kalian telah berproses di IPNU karena IPNU merupakan pengkaderan NU yang pertama dan kalianlah pengurus NU di masa depan.

“Jangan berhenti aktif di NU setelah IPNU ada kaderisasi Ansor, MWCNU atau PCNU teruslah berkhidmat jangan sampai berhenti,” ujarnya.

Jika pengurus NU pernah berproses di IPNU insaallah jama’ah dan jam’iyah di NU akan jalan bersama sama dan niatkan ikhlas saat khidmat di NU insaallah akan jadi orang bermanfaat dan sukses.

Baca Juga :   Perdana, IPNU-IPPNU Purwodadi Bentuk Pengurus di Pondok Pesantren

” Kesukesan seorang kader bukan di ukur dari kesuksesan partai politik yakinlah kalian akan menjadi orang sukses,” imbuhnya

Sementara Komandan DKC CBP Kabupaten Pasuruan Zainullah mengatakan, jambore santri kali ini berbeda dengan yang lainnya karena dalam kegiatan ini peserta di bekali materi ke Aswaja, ke NU an, kepempimpinan, ngaji budaya serta berbagai lomba diantaranya lomba al banjari, fotografi, videografi, musikalisasi puisi dan hias tenda.

“Jambore kali ini digalar untuk menanamkan jiwa kepemimpinan dan meningkatkan skill hingga kreativitas para pelajar,” ujarnya.

Zen sapaan akrabnya mengatakan, dalam setiap tim harus ada peserta yang mewakili perlombaan tersebut jika tidak mereka tidak akan bisa mengikuti masing-masing lomba yang disediakan IPNU Kabupaten Pasuruan.

“Disana peserta di bekali dengan berbagai materi ke NU an dan keaswajan karena tidak semua peserta mengetahui tentang IPNU dan Aswaja,”, ujarnya.

Baca Juga :   Peringati Harlah ke-96 NU, IPNU-IPPNU Yudharta Gelar Ngulas Film Sang Kiai

Ikhsan peserta jambore santri 2023 mengaku sangat senang dengan gembira karena di IPNU kami difasilitasi untuk mengekspor bakat kami dibidang seni diantaranya musikalisasi puisi.

“Tempatnya yang disediakan PC IPNU Kabupaten Pasuruan juga keren dan saya baru pertama kali di pintu langit,” ujarnya.

Penulis : Mokh Faisol


Eksplorasi konten lain dari PCNU Kab. Pasuruan

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2024 | CoverNews by AF themes.

Eksplorasi konten lain dari PCNU Kab. Pasuruan

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca