Meriahnya Pawai Muharram di TPQ Al-Musthofa Kraton

0

Follow Channel WhatsApp NU Pasuruan untuk mendapatkan update terbaru seputar NU di Kabupaten Pasuruan.

Klik Disini dan Follow.

Taman Pendidikan al-Qur’an (TPQ) Al-Musthofa RT 03 RW 02 Sidogiri Barat Kecamatan Kraton menggelar Pawai 1 Muharram menyambut awal tahun baru Hijriyah, Sabtu Malam (1/9/2019) di lingkungan sekitar TPQ tersebut. Kegiatan tersebut juga untuk mengenalkan dan mengajak masyarakat sekitar agar putra-putrinya belajar di TPQ Al-Musthofa tersebut.

Meskipun kegiatan ini perdana, wali santri dan santri, bahkan masyarakat sekitar antusias menyambut kegiatan pawai muharram tersebut.

“Acara ini baru pertama kali diadakan sangat ramai. Wali santri, santri, masyarakat sangat antusias,” tutur M. Muslikh selaku Ketua RW 02 Sidogiri tersebut.

Baca Juga :   Selamat, Wadah Perempuan Penghafal Al-Quran Kabupaten Pasuruan Dilantik

Menyadari itu, Ust. Ikhsan, berharap agar kegiatan pawai satu muharram itu bisa digelar setiap tahun dan pelaksanannya semakin lebih baik.

“Semoga tiap tahun bisa mengadakan acara seperti ini lagi yang lebih meriah”, ungkap Wakil Ketua TPQ Al-Musthofa tersebut.

Adapun kegiatan tersebut di mulai dengan pembacaan Do’a untuk pemberangkatan oleh Bapak RW 02, Bapak Muslikh. Adapun rute pawai, dimulai dari musholla Al-Musthofa dengan mengelilingi Desa Sidogiri Kecamatan Kraton dan finis di lokasi awal berangkat. (Dayat).


Eksplorasi konten lain dari PCNU Kab. Pasuruan

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2024 | CoverNews by AF themes.

Eksplorasi konten lain dari PCNU Kab. Pasuruan

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca