Follow Channel WhatsApp NU Pasuruan untuk mendapatkan update terbaru seputar NU di Kabupaten Pasuruan.

Klik Disini dan Follow.

Kejayan, NU Pasuruan
Pengurus Cabang (PC) Lembaga Seni Budaya Muslimin Indonesia Nahdlatul Ulama (Lesbumi NU) Kabupaten Pasuruan menggelar Rapat Koordinasi dan Buka Bersama (Bukber) di Rumah Makan Marinda, Kecamatan Kejayan, Rabu (03/04/2024).

Ketua PC Lesbumi Kabupaten Pasuruan Gus Yazid Tamim menjelaskan, tujuan kegiatan untuk membahas, menetapkan, dan persiapan program-program prioritas yang akan dilaksanakan pada tahun 2024.

“Memperkuat silaturahmi serta mengambil berkah sepuluh hari terakhir di Bulan Suci Ramadhan,” imbuhnya kepada NU Pasuruan, Sabtu (06/04/2024).

Pengasuh Pondok Pesantren Queen Hidayatullah itu juga menyebutkan, dua program prioritas di tahun 2024. Yakni Gebyar Sholawat Kolaboratif dan Pembinaan Kaligrafi Tingkat Pelajar.

Baca Juga :   Kiai Muhib Ungkapkan Syarat Menyempurnakan Puasa Ramadhan

“Di Lesbumi ada Kiai Samsul selaku guru senior kaligrafi tingkat nasional,” imbuh pria yang juga menjadi ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Juru Sembelih Halal (JULEHA) Indonesia Kabupaten Pasuruan itu.

Ia menambahkan, bersyukur atas komitmen seluruh pengurus Lesbumi dalam berkhidmat di organisasi.

“Meski pengurus banyak yang sibuk, pengurus selalu meluangkan waktu hadir. Seperti Gus Holil yang sekaligus Majelis Keluarga Pesantren Sukorejo dan Ustadz Amin selaku sesepuh kebudayaan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Lesbumi NU Kabupaten Pasuruan mendirikan “NULES BAND”. Sebuah group musik untuk dakwah di era milenial. Group ini dibentuk bertepatan dengan Peringatan 1 Abad Nahdlatul Ulama.

Baca Juga :   Memasuki Abad Kedua, LWP PBNU Minta PCNU Serius Mengelola Wakaf Uang

Penulis: Nasich Soleh
Editor: Makhfud Syawaludin


Eksplorasi konten lain dari PCNU Kab. Pasuruan

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2024 | CoverNews by AF themes.

Eksplorasi konten lain dari PCNU Kab. Pasuruan

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca