Perluas Dakwah Hingga Pengajian di Koramil, LDNU Pasuruan Gandeng LIM Ponpes Lirboyo

0

Follow Channel WhatsApp NU Pasuruan untuk mendapatkan update terbaru seputar NU di Kabupaten Pasuruan.

Klik Disini dan Follow.

Pohjentrek, NU Pasuruan
Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasuruan menggelar Silaturahmi dengan alumni Pondok Pesantren (Ponpes) Lirboyo Kediri di Kabupaten Pasuruan yang tergabung dalam Lembaga Ittihadul Muballighin (LIM) di Ruang Rapat PCNU, Kecamatan Pohjentrek, Kamis (27/01/2022).

“Ini upaya sinergi dan simbiosis mutualisme antara LDNU dan LIM demi kemaslahatan umat,” ujar Gus M Ahda Arafat selaku Ketua LDNU PCNU Kabupaten Pasuruan kepada NU Pasuruan, Jumat (28/01/2022).

Ia juga menjelaskan hasil kegiatan itu. Diantaranya, dari LIM nantinya akan diminta mengisi Program Lentera Hati di Radio Suara Pasuruan. Sedangkan LDNU akan membantu kegiatan Safari Ramadhan di Kecamatan Tosari dan Tutur yang selama ini dinisiasi oleh LIM.

Baca Juga :   Perkuat Kajian Budaya, Santri As-Salafiyah Gandeng ISNU Pasuruan Bedah Buku Sosiologi

“Mengingat ladang dakwah LDNU sangat luas dengan segmentasi objek yang beragam,” imbuh Pengasuh Pondok Pesantren Al Hidayah Ashomadiyah, Kecamatan Sukorejo itu.

Dirinya juga menegaskan, meski Program Lentera Hati sudah mengudara setiap hari dan menjangkau masyarakat luas, terdapat cukup banyak daerah-daerah yang belum tersentuh.

“Yang perlu diperkuat keislamannya secara langsung,” tutur Penasehat Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Sarjana Nahdlatual Ulama (ISNU) Sukorejo itu.

Gus Arafat juga menyampaikan, bahwa LDNU sedang menyusun konsep Pengajian Rutin bersama Komando Rayon Militer (Koramil) se Kabupaten Pasuruan.

“Ada permintaan dari Koramil-koramil untuk mengisi pengajian rutin. Kami layani,” tegas salah satu Pengisi Program Kajian Islam Aswaja (Kiswah) TV9 Nusantara itu.

Baca Juga :   Pesantren Al-Yasini Pasuruan Membagikan Ribuan Paket Daging Kurban Kepada Warga Sekitar

Penulis: M Romli Ubaidillah
Editor: Makhfud Syawaludin


Eksplorasi konten lain dari PCNU Kab. Pasuruan

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2024 | CoverNews by AF themes.

Eksplorasi konten lain dari PCNU Kab. Pasuruan

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca