Rutin Tiap Tahun, PK IPNU-IPPNU MA Ma’arif Al-Asy’ari Gelar Santunan Yatim

0

Follow Channel WhatsApp NU Pasuruan untuk mendapatkan update terbaru seputar NU di Kabupaten Pasuruan.

Klik Disini dan Follow.

Pengurus Komisariat (PK) IPNU-IPPNU MA Ma’arif Al-Asy’ary Gondangwetan rutin setiap tahun, tepatnya di bulan muharram, menggelar santunan anak yatim. Kegiatan ini bekerjasama dengan Forum Alumni MA Ma’arif Al-Asy’ary dan PC Lazisnu Kabupaten Pasuruan, Sabtu (21/9/2019) bertempat di Gedung MA Ma’arif Al-Asy’ari Jl. KH. Hasan Asy’ari Ranggeh Gondangwetan. Turut hadir ketua dan jajaran pengurus PC IPNU-IPPNU Kabupaten Pasuruan.

Dalam kegiatan tersebut, Sudiono, mewakili alumni MA Ma’arif Al-Asy’ari, selain memberikan apresiasi kegiatan dan doa untuk kelancan rizki keluarga besar madrasah, berharap alumni MA bisa melanjutkan kuliah, khusunya di ITSNU Pasuruan dan STAI Shalahuddin Pasuruan.

“Semoga setelah selesai, bisa masuk bidik misi di ITSNU atau STAI Salahuddin,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Baca Juga :   Perkuat Konsolidasi Organisasi, Ansor Kab. Pasuruan Ikuti Gowes Sorban Sehat di Winongan

Selanjutnya, Agus H. M. Nawawi, Ketua PC Lazisnu Kabupaten Pasuruan, selain menjelaskan capaian lazisnu selama bulan muharram ini, menegaskan bahwa NU bergerak di segala bidang.

“Muharram tahun ini, lazisnu sudah menyantuni lebih dari 800 yatim,” ujarnya saat memberikan sambutan.

“NU, selain mengurus istighosah, juga menurus kegiatan sosial keagamaan yang lain. NU bergerak di segela bidang,” pungkas alumnus Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang Rembang Jawa Tengah tersebut.

Adapun KH. Nu’man Abdul Majid, selain menjelaskan tradisi muharraman bersama anak yatim, juga menjelaskan tentang hubbul wathan minal iman dan posisi seni dalam Islam.

“Sesungguhnya Engkau, Mekkah, adalah negara tempat yang sangat dicintai Allah dan aku sangat mencintainya. Andai pendudukmu tidak mengusirku, aku tidak akan pergi. Di NU, diajarkan hubbul wathan. Itu,” ujarnya saat memberikan mauidhoh hasanah.

Baca Juga :   Memperingati Nuzulul Qur'an di Tengah Pandemi, ITSNU-STAIS bersama PCNU Kab. Pasuruan Gelar Istighosah Online

“Sesungguhnya Allah itu Indah dan menyukai keindahan. Islam didakwahkan lewat seni. Ayo tetap nang NU,” pungkasnya. (Dion/Makhfud).


Eksplorasi konten lain dari PCNU Kab. Pasuruan

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2024 | CoverNews by AF themes.

Eksplorasi konten lain dari PCNU Kab. Pasuruan

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca