Sekrtaris LTNNU Pasuruan, Fasilitator UMKM Ditunjuk PP GP Ansor

Follow Channel WhatsApp NU Pasuruan untuk mendapatkan update terbaru seputar NU di Kabupaten Pasuruan.

Klik Disini dan Follow.

Pohjentrek, NU Pasuruan

Muhammad Fahrizal Yusuf kader Ansor Pasuruan yang masuk dalam jajaran Pengurus Pusat PP GP Ansor masa khidmat 2024-2029. Ia merupakan Sekrtaris Pengurus Cabang (PC) Lembaga Taklif Wan Nasr Nahdlatul Ulama (LTNNU) Kabupaten Pasuruan.

Fahri sapaan akrabnya mengatakan, sebelum di amanahi sebagai anggota bidang pengembangan UMKM dan Koperasi, saya hanya fasilitator bagi UMKM untuk menjadi produk Ekonomi Kreatif di Pasuruan khususnya.

“Mulai dari membentuk ekosistem ekraf dengan mengumpulkan para pegiat ekraf saling diskusi dan studi tiru di kota lain kemudian menjadi fasilitator bagi UMKM untuk menjadi produk Ekonomi Kreatif,” ujarnya, Kamis, (13/06/2024).

Berkat menjadi fasilitator UMKM kreatif hingga membuka lapangan pekerjaanUMKM sampai ke bekerja sama dengn perusahaan tahun ini di amanahi oleh ansor untuk mengembangkan UMKM dan Koperasimilik organisasi dan warga nahdiyin.

Baca Juga :   Ansor Wates Gandeng LAZ Sidogiri Santuni Puluhan Yatim

“Saya ingin membatu mengembangkan UMKM milik kader-kader Ansor go profesional periode ini,” tambah pria kelahiran 1995 tersebut.

Dirinya berkomitmen kedepannya UMKM milik warga nahdiyin khususnya ansor harus memiliki sertifikasi profesi sehingga bisa profesional.

“Jika di tanyai legalitas UMKM pelaku usaha bisa menunjukkan legalitas keprofesionalannya,” tambahnya.

Menurutnya hal yang harus dilakukan para pelaku UMKM adalah terus berinovasi dan berkreasi sehingga menjadi pelaku ekonomi kreatif sehingga produknya masih diminati di pasaran.

“UMKM menjadi tonggak utama dan tolak ukur dalam kemajuan suatu negara seperti jargon kami yaitu menuju ansor masa depan,”paparnya.

Pihaknya akan melakukan banyak kerja sama. Seperti pengadaan pelatihan atau workshop tentang hal-hal yang berkaitan dengan UMKM.

Baca Juga :   Melalui Majelis Dzikir & Sholawat, Ansor Pasuruan Perkuat Konsolidasi Organisasi

“Tidak hanya itu, kami bisa juga mengadakan kegiatan serupadengan topik yang berbeda, seperti branding produk atau bisnis lainnya,” tandasnya.

Penulis : Mokh Faisol


Eksplorasi konten lain dari PCNU Kab. Pasuruan

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Copyright © 2024 | CoverNews by AF themes.

Eksplorasi konten lain dari PCNU Kab. Pasuruan

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca