Cegah Radikalisme, PCNU Kab. Pasuruan Gelar Pondok Ramadhan Khusus Pelajar

0

Follow Channel WhatsApp NU Pasuruan untuk mendapatkan update terbaru seputar NU di Kabupaten Pasuruan.

Klik Disini dan Follow.

Kali pertama, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasuruan gelar Pondok Ramadhan khusus pelajar ditingkat SMAN dan SMKN dalam upaya pembentengan radikalisme di sekolah. Kegiatan dimulai pada tanggal 22 s.d 29 mei dengan melibatkan 33 kader PCNU Kabupaten Pasuruan.

“Mengantisipasi berkembangnya paham radikal dan intoleran di kalangan pelajar sekolah umum, PCNU kabupaten Pasuruan bekerjasama dengan cabang dinas pendidikan provinsi jatim di kab/kota Pasuruan mengadakan safari pesantren ramadhan di 22 SMAN dan SMKN se-kabupaten Pasuruan,” jelas Akhmad Farid selaku Sekretaris kegiatan Pondok Ramadhan tersebut kepada nupasuruan.or.id, Sabtu (25/5/2015).

Baca Juga :   Lestarikan Tradisi Seni Shalawat Khas Indonesia, PCNU Kab. Pasuruan Gelar Hadrah Ishari Kolosal

“Kegiatan tersebut didukung penuh oleh Bupati dan Wabup Pasuruan serta cabang dinas pendidikan provinsi jatim di kabupaten Pasuruan,” imbuh Wakil Sekretaris PCNU Kabupaten Pasuruan tersebut.

Lebih lanjut, Pak Farid, sapaan akrabnya, menjelaskan terkait teknis pelaksanaan hingga materi dalam kegiatan Pondok Ramadhan khusus Pelajar tersebut.

“Setiap awal kegiatan akan dibuka dengan bertawassul kepada para pejuang & ulama Indonesia serta yel yel khusus untuk meningkatkan kecintaan dan rasa memiliki Indonesia, menjaga Pancasila dan NKRI,” imbuh Pria yang sedang melanjutkan studi S3 di Unisma tersebut.

“Terlebih ada materi khususnya, yakni Islam & Wawasan Kebangsaan,” pungkas Guru MAN 2 Pasuruan tersebut. (Makhfud)


Eksplorasi konten lain dari PCNU Kab. Pasuruan

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2024 | CoverNews by AF themes.

Eksplorasi konten lain dari PCNU Kab. Pasuruan

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca