Kiai, Bu Nyai, Struktur dan Perangkat NU Pasuruan Ikuti Vaksin Booster

0

Follow Channel WhatsApp NU Pasuruan untuk mendapatkan update terbaru seputar NU di Kabupaten Pasuruan.

Klik Disini dan Follow.

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasuruan menggelar Vaksinasi Booster atau Vaksinasi Dosis Ketiga untuk para Kiai dan Ibu Nyai serta jajaran struktur dan perangkat PCNU di Aula KH Ahmad Djufri Graha NU Kabupaten Pasuruan, Kecamatan Pohjentrek, Senin (24/01/2022). Kegiatan yang bekerja sama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) itu juga dalam rangka menyambut Hari Lahir (Harlah) ke 99 Nahdlatul Ulama ke 1443 H.

Ketua Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Kabupaten Pasuruan dr H Dwijo Widodo menyebutkan, tercatat sebanyak 300 peserta vaksin booster merupakan para Kiai Ibu Nyai serta aktivis Nahdlatul Ulama di Pasuruan.

“Percepatan vaksinasi booster terus di lakukan hingga ke masyarakat. Hal ini untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19, khususnya varian omicron di Kabupaten Pasuruan,” imbuhnya.

Ia juga menjelaskan bahwa di Kabupaten Pasuruan sudah terdeteksi 11 orang terpapar omicron. Delapan diantaranya isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil dan tiga pasien lainnya dikarantina di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Pandaan. “Apalagi daya penularannya lima kali lebih cepat dibandingkan dengan varian delta,” pungkasnya.

Baca Juga :   Innalillahi, KH Muzayyin Zahri Mustasyar MWCNU Purwosari Wafat

Sementara itu, Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf mengucapkan terima kasih kepada kepada para Kiai dan PCNU Kabupaten Pasuruan yang terus membantu suksesnya penanganan Covid-19. Mulai dari kegiatan disiplin protokol kesehatan (prokes), pemulihan ekonomi, vaksinasi dosis satu, dosis dua, hingga dosis 3, dan lain sebagainya.

Gus Irsyad juga menceritakan, bahwa tadi pagi, Pemda, Kepolisian Negara Republik Indonesia Resor (Polres) dan Komandan Distrik Militer (Dandim) melaksanakan kegiatan ‘Pasukan Pamor Keris’, patroli penegakan prokes di Masyarakat.

“Total ada 125 personel gabungan yang kita kerahkan dalam Pasukan Pamor Keris ini. Intinya kita siap menegakkan disiplin prokes di masyarakat sekaligus percepatan vaksinasi. Mulai dari anak-anak sampai lansia,” tutupnya usai melakukan vaksin booster di Aula KH Ahmad Djufri itu.

Baca Juga :   Peringati Nuzulul Qur'an, MWC NU Sukorejo Ngaji Bareng KH. Irfan Sholeh

Penulis: M Faisol

Editor: Makhfud Syawaludin


Eksplorasi konten lain dari PCNU Kab. Pasuruan

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2024 | CoverNews by AF themes.

Eksplorasi konten lain dari PCNU Kab. Pasuruan

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca