Makesta IV Yudharta, Peserta Ditantang Kontribusinya kepada Masyarakat

0

Situasi Makests IV PKPT IPNU IPPNU Universitas Yudharta Pasuruan (Foto: NUPas/Muchammad Ghufron)

Follow Channel WhatsApp NU Pasuruan untuk mendapatkan update terbaru seputar NU di Kabupaten Pasuruan.

Klik Disini dan Follow.

Prigen, NU Pasuruan
Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Universitas Yudharta Pasuruan (UYP) menyelenggarakan Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) IV di Balai Diklat Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, Ledug, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jumat-Ahad (19-21/11/2021).

Ketua PKPT IPPNU Wachida Isnaini Firdausi menjelaskan maksud mengusung tema “Fitrah Idealisme Mahasantri untuk Negeri.” Ia juga tidak menduga kegiatan akan diikuti 162 peserta. “Ini di luar ekspektasi kami,” imbuhnya kepada NU Pasuruan, Ahad (21/11/2021).

Rekanita Firdausi menutup sambutannya dengan memberikan semangat agar menjalani proses di IPNU IPPNU dengan maksimal. “Tetap Semangat, jangan menyerah, karena ada seribu langkah selanjutnya yang harus kalian raih kedepannya,” imbuh Mahasiswa Ekonomi Syariah itu.

Baca Juga :   Peduli Kesehatan Pelajar, IPNU-IPPNU Kabupaten Pasuruan Bersama RS Bangil Akan Bentuk PKKP

Sementara itu, Ketua Pimpinan Cabang (PC) IPNU Kabupaten Pasuruan Imam Subondo, menantang peserta makesta agar bisa memberikan kontribusi yang seluas-luasnya kepada masyarakat.

“Saya harap setelah Makesta ini, kalian mampu memberikan sumbangsih bukan hanya di PKPT Yudharta, tapi juga di luar PKPT Yudharta,” pungkasnya.

Makesta diampu oleh narasumber yang berkompeten dibidangnya. Seperti Wakil Rektor III UYP Khoirul Huda, Sekretaris PC IPNU Nur Ali Farhan, Ketua PC IPPNU Dwi Marta Marwatul W, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Purwosari Ustaz Sulhan Mahmudi, dan lain-lain.

Kegiatan itu juga menampilkan kreativitas peserta melalui Pentas Seni (Pensi). Seperti drama, beat box, musikalisasi puisi, puisi berantai, dan penampilan pensi menarik lainnya.

Baca Juga :   Kesadaran Masyarakat Menurun, Satgas NU Kab. Pasuruan Sosialisasi Prokes di Beberapa Pasar Tradisional

Penulis: Alifiyah Nurrochmani

Editor: Makhfud Syawaludin


Eksplorasi konten lain dari PCNU Kab. Pasuruan

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2024 | CoverNews by AF themes.

Eksplorasi konten lain dari PCNU Kab. Pasuruan

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca