Pelantikan, PCNU Kab. Pasuruan Galang Dana Korban Semeru

0

Follow Channel WhatsApp NU Pasuruan untuk mendapatkan update terbaru seputar NU di Kabupaten Pasuruan.

Klik Disini dan Follow.

Pohjentrek, NU Pasuruan – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten melakukan galang dana untuk korban erupsi gunung semeru dalam kegiatan Pelantikan di Graha PCNU, Desa Warung Dowo, Kecamatan Pohjentrek, Ahad (05/12/2021).

Sekretaris PCNU Kabupaten Pasuruan KH Saiful Anam Chalim, mengucapkan syukur atas kekompakan pengurus yang dilantik tadi malam. Lantaran donasi dalam waktu singkat bisa terkumpul sebesar Rp. 10.786.000.

“Hingga sekarang, terus masuk donasinya. Misalnya dari lembaga PCNU, terkumpul lagi dua juta lima ratus ribu (Rp. 2.500.000),” ujarnya kepada NU Pasuruan, Senin (06/12/2021).

Dirinya juga menuturkan bahwa PCNU Kabupaten Pasuruan telah mengeluarkan instruksi melalui surat resmi bernomor 042/PC/A.I/L-27/XII/2021 kepada seluruh Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) agar melakukan penggalangan dana untuk korban bencana. “Bantuan hanya dalam bentuk uang,” imbuhnya.

Baca Juga :   LPNU Pasuruan Juara 1 NU Award Jatim, Ini 7 Program Unggulannya

Gus Saiful juga mengingatkan bahwa donasi yang terkumpul bisa diserahkan langsung di kantor PCNU Kabupaten Pasuruan. Bisa juga ditransfer ke rekening 006501001656565 Bank BRI an. Lazisnu Kab. Pasuruan dan 1061599815 Bank Syariah Indonesia an. Lazisnu Kabupaten Pasuruan. “Terakhir setor 11 Desember,” lanjutnya.

Untuk diketahui juga, penggalangan dana juga sudah dilakukan oleh Badan Otonom (Banom) di wilayah kerja PCNU Kabupaten Pasuruan. Donasi yang terkumpul akan diserahkan ke lokasi bencana oleh Tim NU Peduli PCNU Kabupaten Pasuruan.

Tim itu merupakan kelompok kerja yang terdiri dari Lembaga Amil, Zakat, lnfaq, Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU), Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBINU), Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU), Banser Tanggap Bencana (Bagana), Corp Brigade Pembangunan (CBP) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), dan banom perempuan.

Baca Juga :   Belum Ada Peta Desa, Mahasiswa STAIS UNU Pasuruan Bantu Membuat

Penulis: Makhfud Syawaludin


Eksplorasi konten lain dari PCNU Kab. Pasuruan

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2024 | CoverNews by AF themes.

Eksplorasi konten lain dari PCNU Kab. Pasuruan

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca