Follow Channel WhatsApp NU Pasuruan untuk mendapatkan update terbaru seputar NU di Kabupaten Pasuruan.

Klik Disini dan Follow.

Wonorejo, NU Pasuruan

Ratusan Santri Pondok Pesantren Terpadu Al-Yasini (PPTA) Pasuruan mengikuti Pembekalan Program Pengabdian Santri (P2S) yang diselenggarakan oleh Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM) di di lantai 2 Gedung Perkantoran Pesantren setempat, Ahad (28/04/2024).

Ketua Panitia P2S Ustadz Fathurrohman Faiz menyampaikan, program ini secara khusus untuk santri di kelas XII. P2S bertujuan untuk mempersiapkan santri agar dapat berkontribusi secara langsung dengan masyarakat.

“Melalui P2S ini diharapkan para santri memiliki spirit mendidik dari hatinya dengan didasari keikhlasan dan dedikasi. Semoga peserta P2S mampu menginspirasi dan memberikan keteladanan bagi peserta didik dan masyarakat,” tuturnya kepada NUPasuruan, Selasa (07/05/2024).

Aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) itu juga menyebutkan, materi pembekalan diantaranya Materi Organisasi dan Kepemimpinan, Ke-Aswaja-an, MC dan Pidato, Tajhizul Mayit, Strategi Komunikasi Dakwah, Anti Narkoba, Kitab Lubabul Hadist hingga pengajaran anak PAUD/TK.

Baca Juga :   Takut Sahur Kebablasan? Yuk Download Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1444 H / 2023 M Wilayah Pasuruan

“Pembekalan P2S ini dilaksanakan secara berkala dan intensif. Lokasi pelaksanaan pembekalan terpisah antara calon peserta santri putra dan putrid,” imbuhnya.

Sementara itu, salah satu narasumber pembekalan Ustadz Umar Setyawan menegaskan, bahwa yang paling penting dalam mempersiapkan P2S ini adalah Niat.

“Dari niat kita akan tahu apa yang akan kita lakukan di lokasi P2S. Tekad kita datang adalah untuk mengabdikan diri kepada masyarakat,” tutup alumni PPTA tersebut.

Untuk diketahui, terdapat 341 santri yang menjadi calon peserta P2S tahun 2024. Dengan perincian 269 santri putri dan 72 santri putra. Adapun santri yang mengikuti pembekalan P2S merupakan santri kelas 12 yang berasal dari MAN 2 Pasuruan Al-Yasini, SMA Excelent Al-Yasini, SMKN Wonorejo Al-Yasini dan SMK Sultan Al-Yasini. Sedangkan lokasi P2S di 72 titik yang tersebar di 24 kecamatan di Kabupaten Pasuruan.

Baca Juga :   Kenalkan Kantor NU, LP Ma'arif Pasuruan Gelar Lomba Mewarnai

Penulis: Nur Chofifah

Editor: Abi Alissa


Eksplorasi konten lain dari PCNU Kab. Pasuruan

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Copyright © 2024 | CoverNews by AF themes.

Eksplorasi konten lain dari PCNU Kab. Pasuruan

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca