LP Maarif bersama Pergunu Kabupaten Pasuruan

Follow Channel WhatsApp NU Pasuruan untuk mendapatkan update terbaru seputar NU di Kabupaten Pasuruan.

Klik Disini dan Follow.

Tutur, NU Pasuruan
Pengurus Cabang (PC) Lembaga Pendidikan Maarif Nahdlatul Ulama (LP Maarif NU) Kabupaten Pasuruan menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) di Padepokan Jamaah Kebun Krecek, Desa Kayukebek, Kecamatan Tutur, Sabtu-Ahad (1-2/7/2023).

Ketua PC LP Maarif NU Kabupaten Pasuruan Akhmad Farid menyebutkan, pihaknya berkomitmen untuk meningkatkan kolaborasi dengan stake holder dalam upaya optimalisasi program kerja yang disusun.

“Di Rakercab dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pimpinan Cabang (PC) Pencak Silat NU Pagar Nusa Kabupaten Pasuruan untuk pembentukan ekstrakurikuler PSNU Pagar Nusa di sekolah/madrasah,” imbuhnya kepada NU Pasuruan, Selasa (4/7/2023).

Kemudian MoU dengan PC Jam’iyyatul Qurra wal Huffazh Nahdlatul Ulama (JQHNU) setempat. Tujuannya untuk memberikan motivasi dan pendampingan kepada peserta didik untuk bersemangat dalam belajar Qiroatul Qur’an bit taghonni dan Tahfizul Qur’an.

Baca Juga :   Gelar Raker, Pergunu Pasuruan Siapkan 3 Program Prioritas

“Adapun MoU dengan Persatuan Guru NU (Pergunu) untuk meningkatkan kualitas para pendidik di NU. Baik kualifikasi akademik, kompetensi, maupun penguatan ideologi Aswaja,” ujarnya.

Guru di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Pasuruan itu menyampaikan, di Rakercab juga merumuskan strategi dan model pelaksanaan untuk tiga belas (13) program dan kegiatan di tahun 2023.

“Mulai dari Pelatihan Entrepreneur bagi guru-guru di bawah maarif di semua jenjang pendidikan hingga Worshop Penyusunan Soal Ujian Madrasah,” pungkasnya.

Diketahui, di Rakercab juga dilaksanakan kegiatan Launching dan Bedah Buku Ajaran Aswaja yang ditulis oleh Dosen Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Salahuddin Pasuruan H Dhofir.

Baca Juga :   Sukses! Gebyar Miladiyah Qur'ani STAI Salahuddin Diikuti 66 Kampus Se-Indonesia

Penulis: Makhfud Syawaludin


Eksplorasi konten lain dari PCNU Kab. Pasuruan

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2024 | CoverNews by AF themes.

Eksplorasi konten lain dari PCNU Kab. Pasuruan

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca