Tingkatkan Kualitas Bahasa Asing Santri, LPBA Al-Yasini Datangkan Tutor BEC Pare

0

Follow Channel WhatsApp NU Pasuruan untuk mendapatkan update terbaru seputar NU di Kabupaten Pasuruan.

Klik Disini dan Follow.

Wonorejo, NU Pasuruan
Lembaga Pengembangan Bahasa Asing (LPBA) Pondok Pesantren Terpadu Al-Yasini (PPTA), Kabupaten Pasuruan menggelar penguatan berbahasa asing bersama Basic English Course (BEC) Pare, Kabupaten Kediri, Jumat (08/03/2024).

Ketua LPBA Pesantren Al-Yasini Ustadzah Zahrotun Nafisah berharap, datangya tutor bahasa asing dalam mengoptimalkan upgrading dan peningkatan kapasitas berbahasa inggris para santri.

“Meningkatkan kesadaran santri akan pentingnya belajar bahasa asing sehingga santri lebih semangat lagi dalam belajar bahasa asing. Semoga di asrama bahasa santri termotivasi untuk berbahasa asing, inggris khususnya, setiap harinya,” imbuhnya kepada NU Pasuruan, Kamis (14/03/2024).

Tutor BEC Pare Miss Sarah Mahyudin mengatakan, LPBA ini adalah primadona Pesantren Al-Yasini. Sebab telah memiliki asrama bahasa sebagai penunjang kualitas dan kelancaran santri dalam berbahasa asing.

Baca Juga :   Belum Ada Peta Desa, Mahasiswa STAIS UNU Pasuruan Bantu Membuat

“Kami merasakan first impression. Tertegun melihat antusias santri dan etika para santri saat menyambut tamu. Sangat kagum dengan kebersihan pesantren,” kesannya.

Lulusan Program Studi Hubungan Internasional itu juga menyebutkan,  kekagumannya kepada para santri yang berdebat mengenai kitab kuning dengan menggunakan bahasa inggris.

“Sewaktu dulu di pondok, kegiatannya tidak sepadat yang ada di sini. Padahal di sini kegiatan padat namun usaha santri untuk pandai speak english and bil lughoh tidak surut. Keren,” pungkasnya.

Diketahui, sudah dua kali dalam semester ini BEC mengirim tutor ke Al-Yasini. Kali ini ada 6 tutor yang ditugaskan. Yakni Miss Tsalsa Nafilah, Miss Octafia Cahyanti, Miss Angel Karisma, Mr.Zulfaqih Ashar Hasan,  Miss Sofi Ulayyah Muna dan Mr. Rehan.

Baca Juga :   Innalillahi, KH Muzayyin Zahri Mustasyar MWCNU Purwosari Wafat

Penulis: Asya Firadella
Editor: Fatmatul Jannah


Eksplorasi konten lain dari PCNU Kab. Pasuruan

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2024 | CoverNews by AF themes.

Eksplorasi konten lain dari PCNU Kab. Pasuruan

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca