GP Ansor NU Kabupaten Pasuruan Lestarikan Tradisi Sowan Kiai Saat Idul Fitri

0

Follow Channel WhatsApp NU Pasuruan untuk mendapatkan update terbaru seputar NU di Kabupaten Pasuruan.

Klik Disini dan Follow.

Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Kabupaten Pasuruan, lestarikan tradisi berkeliling untuk sowan untuk ngalap barakah kepada kiai-kiai sepuh dan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasuruan di bulan idul fitri, Jum’at (14/06/2019). Sekitar 8 mobil yang membawa rombongan ansor dan belasan lainnya menaiki motor.

“Kita keliling agenda rutin setiap tahun dalam rangka sowan kiai. Kali ini sekaligus memperkenal pengurus baru masa khidmat 2019-2023 ke poro kiai Pasuruan,” ungkap Abdul Karim selaku Ketua PC GP Ansor NU Kabupaten Pasuruan di sela-sela kegiatan tersebut.

Pertama, pukul 14.00 WIB pengurus ansor berkumpul di rumah Mas Farid di kota Pasuruan untuk acara silaturrohmi & halal bihalal Pengurus Baru PC GP Ansor Kab. Pasuruan. Lalu, pada pukul 15.00 WIB pengurus ansor sowan ke dalem KH. Muzakki Birrul Alim selaku Rois Suriyah.

Baca Juga :   9 Hari Menuju 1 Abad NU, NU Pasuruan Instruksi Istighotsah Hingga Pengibaran Bendera Indonesia dan NU
Bersama Wakil Bupati Pasuruan, KH. Mujib Imron.

Selanjutnya ke dalem KH.Imron Mutamakkin selaku Ketua Tanfidziyah dan ke dalem KH.Muhib Aman Aly selaku Katib Syuriah. Kemudian sowan ke dalem KH. Abdurrahman Syakur serta ke rumah dinas KH. Mujib Imron selaku Wakil Bupati Pasuruan.

Adapun kegiatan tersebut ditutup dengan bersilaturrahmi kepada Bupati Pasuruan serta menggelar acara Rutinan Rijalul Ansor di Pendopo Bupati Pasuruan tersebut. (Makhfud).


Eksplorasi konten lain dari PCNU Kab. Pasuruan

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2024 | CoverNews by AF themes.

Eksplorasi konten lain dari PCNU Kab. Pasuruan

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca