LPBI NU dan Sahabat Banser Tanggap Bencana Rejoso Aktif Tingkatkan Kapasitas Mitigasi

0

LPBINU MWCNU dan Sahabat Banser Tanggap Bencana ikuti Sosialisasi Kebencanaan bersama BPBD Kabupaten Pasuruan di Aula Pondok Pesantren Darun Nasiruddin Sambirejo Rejoso (6/2/2021).

Follow Channel WhatsApp NU Pasuruan untuk mendapatkan update terbaru seputar NU di Kabupaten Pasuruan.

Klik Disini dan Follow.

Rejoso, NU Kabupaten Pasuruan
Banjir yang secara rutin menerjang Kecamatan Rejoso Kabupaten Pasuruan, membutuhkan banyak penanganan dan persiapan yang profesional dalam setiap penanganannya. Menyadari itu, Lembaga Penanggulangan Bencana dan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU) Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) dan Sahabat Banser Tanggap Bencana (SBTB) Rejoso aktif mengikuti berbagai peningkatan kapasitas dan koordinasi dengan stake holder terkait.

“Paling dekat, kami baru saja mengikuti sosialisasi kebencanaan bersama BPBD Kabupaten Pasuruan di Aula Pondok Pesantren Darun Nasiruddin Sambirejo Rejoso, pada hari Sabtu (6/2/2021) lalu,” ujar Mukhlason, selaku Ketua LPBINU MWCNU Rejoso tersebut saat diwawancarai wartawan nupasuruan.or.id di Kantor PCNU Kabupaten Pasuruan, Minggu (14/3/2021).

Baca Juga :   Hari Santri, LPBINU Pasuruan Tanam 10 Ribu Bibit Mangrove di Pantai Rejoso

“Kedepannya sangat diharapkan baik BPBD maupun Relawan NU di Rejoso dapat saling menjalin komunikasi lebih baik lagi. Supaya, kegiatan mitigasi bencana banjir maupun bencana lainnya segera tersampaikan kepada pihak terkait khususnya masyarakat,” imbuh Pria yang sudah memiliki dua anak tersebut.

Lebih lanjut, Kang Shon, sapaan akrabnya, selain menjelaskan tentang materi dalam kegiatan yang baru diikuti bersama para relawan lainnya, juga menyebutkan apresiasi BPBD terhadap LPBINU.

“Dalam kegiatan sosialisasi, bapak Dimas Kris Asmoro, selaku Kasi PK BPBD Kabupaten Pasuruan, menyatakan bahwa sering bekerjasama dengan teman-teman LPBI dan BAGANA saat penanganan bencana, dan menyadari perlunya peningkatan kemampuan mitigasi yang lebih baik bagi para pegiat dan relawan LPBINU,” pungkas Pria asal Desa Arjosari tersebut.

Baca Juga :   PCNU Kab. Pasuruan Terima Bantuan Peduli Covid-19 dari Stapa Center

Kontributor: BAM Yusuf

Editor: Nuryanto


Eksplorasi konten lain dari PCNU Kab. Pasuruan

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2024 | CoverNews by AF themes.

Eksplorasi konten lain dari PCNU Kab. Pasuruan

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca