Mohon Doa & Dukungan Kiai, Kapolresta Pasuruan Silaturahmi ke PCNU

0

Follow Channel WhatsApp NU Pasuruan untuk mendapatkan update terbaru seputar NU di Kabupaten Pasuruan.

Klik Disini dan Follow.

Pohjentrek, NU Pasuruan
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasuruan menerima kunjungan silaturahmi Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Pasuruan di Ruang Rapat PCNU, Desa Warung Dowo, Kecamatan Pohjentrek, Kamis (2/12/21).

Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan KH Imron Mutamakkin mengucapkan selamat datang dan berkhidmat di Pasuruan. NU siap bersama-sama menjaga masyarakat.

“Banser, Pagar Nusa, siap dilibatkan dalam pengamanan. Tidak Penindakannya,” ujarnya saat memberikan sambutan dalam kegiatan itu.

Ia juga menyampaikan beberapa wilayah yang perlu perhatian khusus lantaran tingginya pemakaian Narkoba dan sejenisnya. Dirinya berharap ada penguatan pengetahuan dan sikap dalam lalu lintas melalui proses pembelajaran. Bisa bekerja sama dengan Rabithah Ma’ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama (RMINU) PCNU.

Baca Juga :   Abdul Ghoni, Nahkoda Baru ISNU Sukorejo Masa Khidmat 2023-2026

“Adab lalu lintas sangat rendah. Perlu kerja sama dengan sekolah, pesantren, dan madrasah,” imbuh salah satu pengasuh Pondok Pesantren Besuk itu.

Kapolresta Pasuruan Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Raden Muhammad Jauhari, menceritakan pernah mengalami keraguan saat memilih profesi sebagai polisi. Ia juga menyatakan siap menindaklanjuti informasi dan kerja sama dengan PCNU.

“Mohon doa Kiai-Kiai. Agar kami benar-benar jadi pengayom masyarakat,” pungkas pria yang pernah menjabat Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Tanah Abang Jakarta itu.

Turut hadir dalam kegiatan itu jajaran Syuriyah KH Maksum Hasyim dan KH Shonhaji Abdussomad, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pasuruan KH Nurul Huda, dan jajaran Tanfidziyah PCNU Kabupaten Pasuruan.

Baca Juga :   Gandeng IAINU Bangil, ISNU Pasuruan Akan Gelar Workshop Menulis Buku

Penulis: Akhmad Fauzi

Editor: Makhfud Syawaludin


Eksplorasi konten lain dari PCNU Kab. Pasuruan

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2024 | CoverNews by AF themes.

Eksplorasi konten lain dari PCNU Kab. Pasuruan

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca