Follow Channel WhatsApp NU Pasuruan untuk mendapatkan update terbaru seputar NU di Kabupaten Pasuruan.

Klik Disini dan Follow.

Pohjentrek, NU Pasuruan

Dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) ke-70 Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Harlah ke-69 Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU). Pimpinan Komisariat (PK) IPNU-IPPNU Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Sekolah Tinggi Agama Islam STAI Salahuddin Pasuruan menggelar Pimpinan Komisariat ( Piko) Fest di area perkantoran Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama PCNU Kabupaten Pasuruan, Ahad (3/02/2024).

Ketua PK IPNU UNU-STAI Salahuddin Pasuruan Chadziq Chabibur Rohaman mengatakan, harlah IPNU-IPPNU kami kemas dengan gebyar yang terdiri dari gowes, bazar murah dan talk show milenial bersama Pemerintah Kabupaten Pasuruan.

“Piko Fest merupakan program unggulan kami untuk menyambut harlah IPNU IPPNU yang di dalamnya terdapat banyak kegiatan bersama komisariat di sekolah sekolah,” ujarnya.

Sementara Ketua IPPNU Liza Diana Manzil mengatakan, puncak dari Piko Fest yakni minggu depan bersamaan dengan pelantikan pengurus PK IPNU-IPPNU UNU-STAI Salahuddin dan ngaji budaya bersama Gus Haidar Hafidz.

Baca Juga :   Raih 8 Juara di NU Award Jatim, PCNU Kabupaten Pasuruan Gelar Tasyakuran

“Piko Fest merupakan kegiatan pertama kali kami adakan khusus untuk para pelajar di tingkat SMA dan masyarakat umum,” tambahnya.

Disisi lain Ketua Panitia Fatmah Hanum mengatakan, Piko Fest kami kemas dengan model milenial gen z khususnya agar banyak masyarakat yang berpartisipasi khususnya anak-anak muda untuk mengikuti kegiatan ini.

“Kami ingin berkontribusi nyata terhadap masyarakat dan mengenalkan IPNU-IPPNU kepada masyarakat dan anak anak muda khususnya.

Dirinya menegaskan bahwasanya kegiatan di IPNU-IPPNU bukan hanya membaca tahlil, maulid diba’ dan pengkaderan namun ada sisi menariknya yang jarang diketahui orang kebanyakan anak-anak gen z.

“Untuk menarik masa anak-anak muda kami membuat desain dengan warna warna cerah agar mereka mau mendatangi kegiatan tersebut dan alhamdulillah banyak yang datang,” tendasnya.

Dirinya berharap dengan adanya kegiatan ini mampu menambah kerekatan hubungan antar sekolah dan salah satu langkah untuk berjalan bersama menjadikan PK IPNU-IPPNU UNU lebih kompak dan lebih berkualitas dan tentunya lebih baik.

Baca Juga :   Siap Mengabdi di 100 Desa, Peserta KKN TAHAN COVID-19 STAIS Pasuruan Resmi Dilepaskan Kemendes

“Dengan adanya program Piko Fest dapat mempererat hubungan antara PK UNU STAI Salahuddin Pasuruan dengan PK yang ada di sekolah sekolah,” harapannya.

Penulis : Mokh Faisol


Eksplorasi konten lain dari PCNU Kab. Pasuruan

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Copyright © 2024 | CoverNews by AF themes.

Eksplorasi konten lain dari PCNU Kab. Pasuruan

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca