Ngaos Ramadhan 1444 H/2023 M

Follow Channel WhatsApp NU Pasuruan untuk mendapatkan update terbaru seputar NU di Kabupaten Pasuruan.

Klik Disini dan Follow.

Wonorejo, NU Pasuruan
Pimpinan Cabang (PC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Pasuruan mengisi Bulan Ramadhan dengan sejumlah program kegiatan. Yakni Ngaos Ramadhan, Peringatan Nuzulul Quran, dan Bakti Sosial.

“Program kegiatan itu bertujuan menambah ilmu dengan mengikuti kajian yang disampaikan Kiai-kiai NU dan mengisi Bulan Ramadhan dengan kegiatan positif,” kata Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Pasuruan Ning Nanik Asnawati kepada NU Pasuruan, Jum’at (15/03/2024).

Majelis Pengasuh Pondok Pesantren Terpadu Al-Yasini (PPTA) Putri itu juga menyebutkan, Program Ngaos Ramadhan akan dilaksanakan bersama-sama dengan Badan Otonom (Banom) perempuan NU. Yakni Muslimat dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU).

“Kegiatan ini juga untuk memperkuat silaturahmi diantara Banom perempuan NU. Dilaksanakan setiap hari Ahad selama tiga kali pertemuan. Dimulai Ahad besok (17/03/2024) bertempat di Aula KH Achmad Djufri Graha NU Pasuruan. Topiknya tentang Tauhid, Fikih, dan Tasawuf,” imbuhnya.

Baca Juga :   MTs MA Assholach Pasuruan Latih Siswa Jadi Ishari Milenial

Dirinya juga menjelaskan, Peringatan Nuzulul Qur’an dengan bentuk kegiatan Khotmil Qur’an, Istighotsah, Tahlil dan Kajian Fiqih Wanita  yang akan dilaksanakan pada Jum’at (29/03/2024) mendatang. Lokasi acara di Gedung Fatayat NU Pasuruan.

“Untuk Baksos berupa bagi-bagi 50 mukenah ke Pimpinan Anak Cabang (PAC) terdekat dan Mushollah atau Masjid di sekitar kompleks perkantoran NU Pasuruan, Desa Warungdowo, Kecamatan Pohjentrek,” imbuhnya.

Adik Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Timur Hj Aida Fitriati atau Ning Fitri itu berharap, rangkaian kegiatan Fatayat NU di Bulan Ramadhan dapat berjalan lancar, membawa barakah, dan mendapatkan ridha dari Allah Subhanahu wa Ta’ala (SWT).

“Semoga kegiatan ini dapat kami laksanakan di setiap Bulan Ramadhan. Mengingat banyak sekali manfaat yang didapatkan oleh kader, anggota dan jamaah,” pungkas istri KH Abdul Mujib Imron tersebut.

Baca Juga :   Peringati Harlah ke-98, PCNU Kabupaten Pasuruan Gelar Vaksinasi untuk Kiai, Ibu Nyai, Pengurus, dan Kader

Untuk diketahui, Ngaos Ramadhan akan diampu oleh Rais Syuriyah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Muhib Aman Aly, Penjabat Rais Syuriyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasuruan KH Ma’sum Hasyim, dan Pengasuh Ponpes Hidayatulloh Tampung KH Nu’man Abdul Majid.

Penulis: Dina Madaniah
Editor: Fatmatul Jannah


Eksplorasi konten lain dari PCNU Kab. Pasuruan

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2024 | CoverNews by AF themes.

Eksplorasi konten lain dari PCNU Kab. Pasuruan

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca