Menuju Pasuruan Maslahat & Berdaya Saing, Ulama & Umara Gelar Doa Bersama

0

Follow Channel WhatsApp NU Pasuruan untuk mendapatkan update terbaru seputar NU di Kabupaten Pasuruan.

Klik Disini dan Follow.

Pengurus Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PAC GP Ansor) Kraton & Sidogiri bersama Majelis Wakil Cabang Nahdatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Kraton, Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan pihak Muspika Kecamatan menggelar Doa bersama antara Ulama dan Umara untuk menuju Kabupaten Pasuruan yang Sejahtera, Maslahat, dan Berdaya Saing, khususnya di tahun 2019, bertempat di Pendopo Kecamatan Kraton Kabupaten Pasuruan, Senin (28/1/2019).

Menurut Ridwan Haris S.ST., selaku Camat Kraton, kegiatan ini menjadi media silaturrahmi & penyampaian informasi diantara muspika, ulama, dan masyarakat.

Baca Juga :   Pesantren Al-Yasini Pasuruan Membagikan Ribuan Paket Daging Kurban Kepada Warga Sekitar

Sementara itu, KH Ma’shum Hasyim, saat memberikan mauidhotul Hasanah, mengajak masyarakat untuk rajin menjalankan perintah agama, khusunya ibadah sholat. Selain itu, Ia juga menjelaskan seputar kelompok dalam Islam.

“Islam ada tiga kelompok. Islam kekanan kananan. Hampir semua tidak boleh. Tahlil yasinan manaqib sama dengan bid’ah. Islam ke kiri kirian. Oleh tok.
Hampir semua diperbolehkan. Islam tidak kekanan dan juga tidak ke kiri. Itu NU, ditengah. Jadi semua pakai hukum agama Allah,” pungkasnya. (Dayat/Makhfud).


Eksplorasi konten lain dari PCNU Kab. Pasuruan

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2024 | CoverNews by AF themes.

Eksplorasi konten lain dari PCNU Kab. Pasuruan

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca